Beradu Kreasi Eriksen dengan Pogba 

      Comments Off on Beradu Kreasi Eriksen dengan Pogba 

Beradu Kreasi Eriksen dengan Pogba

Jakarta – Tottenham Hotspur akan bertemu dengan Manchester United dalam kelanjutan Liga Inggris. Christian Eriksen serta Paul Pogba akan beradu kreatifitas di Wembley.

Spurs versus MU akan berjalan, Minggu (13/1/2019) malam jam 23.30 WIB. Ke-2 team tengah dalam perform oke memandang duel itu. Spurs menang dalam tiga pertandingan paling akhir, sedang MU tidak tertahan dalam lima laga.

Eriksen masih tetap jadi dinamo serangan Spurs. Pada musim ini, ia telah membukukan empat gol serta tujuh assist untuk team London utara itu.

Dalam 18 laga bersama dengan Spurs, Eriksen rata-rata membukukan 46,44 umpan dalam data yang dikutip oleh situs sah Liga Inggris. Empat kesempatan bersih dibukukan oleh gelandang serang asal Denmark itu.

Tidak cuma memberikan peran waktu menyerang, Eriksen pun bertindak menggalang pertahanan. Ada 20 tackle dengan tingkat kesuksesan sampai 70 %. Eriksen pun dapat memenangkan 39 duel dengan pemain lawan.

Kreasi Eriksen ini jelas diperlukan oleh Harry Kane cs untuk dapat membuka pertahanan MU. Waktu pertmuan pertama di Old Trafford pada 27 Agustus 2018, Eriksen membukukan satu assist yang berbuntut gol Lucas Moura. Waktu itu, Spurs menang 3-0 atas MU.

MU langsung tampil cemerlang waktu selesai jabatan manajer diserahterimakan dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer. Lima kemenangan didapatkan, empat salah satunya diraih di Liga Inggris.

Pogba jadi pemain yang cemerlang dengan catatan empat gol serta tiga assist. Perform itu membuahkan titel player of the month MU bulan Desember untuk pemain dari Prancis itu.

Di selama musim ini, Pogba telah tampil cukuplah oke di MU. Sumbangan tujuh gol serta enam assist di Liga Inggris jadi indikatornya, ia hanya kalah dari Anthony Martial serta Romelu Lukaku yang saling telah cetak delapan gol.

Pogba telah membuat lima kesempatan bersih untuk MU dalam 18 laga seperti dikutip situs sah Liga Inggris. Ada rata-rata 64,56 umpan yang dilepaskan oleh Pogba.

Pogba pun memberikan peran besar waktu bertahan. Ada 21 tackle dengan tingkat kesuksesan 57 %. Catatan Pogba dalam persaingan perebutan bola pun cukuplah oke dengan 124 memenangkan duel.

Pogba tidak bermain bagus waktu MU dipermalukan Spurs pada Agustus tahun kemarin. Bahkan juga, ia mendapatkan nilai buruk di Whoscored, nilainya 5,97.

Baca Juga : Mudah-mudahan Tidak Set Belur

Kontribusinya waktu itu 3x tembakan, satu yang menjumpai bagian. Hanya ada satu umpan kunci saat 90 menit laga.

Berkaitan keadaan Pogba yang disangsikan menantang Tottenham, Solskjaer mengatakan pengakuan yang menentramkan.

“Ia telihat baik-baik saja mendekati akhir (pemfokusan latihan), jadi ia akan fit,” kata Solskjaer di Manchester Evening News.

“Ia memiliki beberapa permasalahan tetapi dapat melewari beberapa session paling akhir denga baik, jadi ia semestinya dalam keadaan oke,” ia memberikan.