Sandiaga Buat Panduan Melakukan bisnis ke Entrepreneur Warkop di Makassar 

      Comments Off on Sandiaga Buat Panduan Melakukan bisnis ke Entrepreneur Warkop di Makassar 

Sandiaga Buat Panduan Melakukan bisnis ke Entrepreneur Warkop di Makassar

Makassar – Calon wakil presiden nomer urut 02 Sandiaga Uno share panduan melakukan bisnis pada beberapa entrepreneur warung kopi di Makassar, Sulawesi Selatan. Sandi memberikan contoh pemilik Warkop Azzahra, Abdullah M Karim yang mengawali upayanya dari 0 dengan bermodal termos.

“Abdullah ini mengawali upayanya cuma bermodalkan termos serta menjajakannya di seputar kota Makassar. Tetapi sekarang ia miliki beberapa warung dengan merk dagang Azzahra dengan omset beberapa ratus juta perbulan serta memperkerjakan beberapa ratus orang. Ini ialah satu contoh sukses yang riil,” kata Sandi sekalian mencicip kopi susu bikinan Abdullah di Makassar, Sulsel, Minggu (4/11/2018).

Menurut Sandi, mesti ada Abdullah lainnya. Anak muda yang membuat lapangan kerja. Bukan mencari kerja. Ide serta semangat ini mesti disebarkan. Sebab menurut Sandi, type usaha ini dapat menyokong ekonomi Indonesia yang tengah krisis dengan lemahnya rupiah pada dolar.

“Type usaha ini tidak bergantung pada komoditas export, kopinya dari dalam negeri. Saya mengharap kedai kopi semacam ini dapat berkompetisi dengan kopi-kopi jaringan internasional,” jelas Sandi.

Sandi mengakui bersama dengan Prabowo Subianto akan konsentrasi pada perkembangan ekonomi mikro. Memberi sarana pendanaan serta memberi dukungan tumbuh kembang usaha kecil serta menengah.

Baca Juga : Dipikir Gampang Rebut Saham Freeport

“Beberapa aktor udaha kecil serta menengah ini adalah denyut sebenarnya perekonomian Indonesia. Tahun 2019 kami akan lakukan pergantian di bagian ekonomi yang konsentrasi pada penciptaan dan tersedianya lapangan kerja ikut harga-harga keperluan inti yang konstan serta dapat dijangkau,” papar Sandi.

Sandi mengawali pekerjaan di Makasar dengan sholat subuh di Mesjid terapung Amirul Mukminin di Pantai Losari serta diteruskan dengan lari dari Losari ke Lapangan Karebosi.