Dilihat Pimpinan KPK, Calon legislatif PKS Tanda tangan Pakta Jujur dan berkarakter kuat 

      Comments Off on Dilihat Pimpinan KPK, Calon legislatif PKS Tanda tangan Pakta Jujur dan berkarakter kuat 

Dilihat Pimpinan KPK, Calon legislatif PKS Tanda tangan Pakta Jujur dan berkarakter kuat

Jakarta – PKS mendatangkan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menjadi saksi penandatanganan pakta jujur dan berkarakter kuat. Saut mengapresiasi PKS yang sudah berinisiatif untuk membuat di tandatangani pakta jujur dan berkarakter kuat buat beberapa calon legislatif.

“Kedatangan KPK di tengahnya partai terpenting. Umumnya jujur dan berkarakter kuat terganggu sebab ia diminta,” kata Saut di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Depok, Minggu (14/10/2018).

Saut menjelaskan tahun ini mengatasi seputar 100 masalah korupsi. Ia menjelaskan tahun kedepan direncanakan 200 masalah korupsi dapat teratasi.

“Saat ini targetnya 200 masalah, semoga tidak ada dari PKS. Kita aminin itu. Kan sudah jelas barusan. Jadi tujuan saya ini pembelajara buat kita, bagaimana juga apakah yg dikerjakan KPK tidak akan dapat sendirian,” terangnya.

Tersebut Pakta Jujur dan berkarakter kuat PKS yang dibacakan oleh Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri:

Baca Juga : Tidak Masuk Timses, Yenny Wahid Tegaskan Masih Membantu Pemenangan Jokowi

Bismillahirrahmanirrahim

Saya menjadi calon anggota DPR RI PKS janji setia pada Allah SWT dengan sepenuh hati untuk mencapai ridhonya untuk menjalankan beberapa hal seperti berikut:

1. Selalu mengawasi jujur dan berkarakter kuat serta kapasitas untuk mensejahterakan umat negara dan bangsa, dan selalu mengawasi nama baik PKS dengan penuh kesadaran serta tanggungjawab, saya selalu menjunjung tinggi prinsip, akhlak dan jati diri kader PKS yang bersih perduli serta profesional.

2. Berdasar teguh pada biaya basic, biaya rumah tangga, ketentuan PKS, dan setia pada pimpinan partai semua ketetapan serta kebijaksanaannya saat tidak maksiat pada Allah serta rasulnya.

3. Menjalankan visi misi, falsafah perjuangan serta basis pembangunan PKS dengan penuh kesadaran, keikhlasan serta benar-benar. Saya selalu menjalankan serta menguatkan persatuan, serasi serta toleransi dalam kehidupan penduduk Indonesia, yang majemuk berdasar pada ajaran islam, pancasila, UUD 1945, serta Bhineka Tunggal Ika dalam NKRI.

4. Menahan serta menghindari diri dari tindakan korupsi, kolusi serta nepotisme dan pelanggaran hukum yang lain serta tidak menyalahgunakan jabatan kuasa yang diamanahkan oleh partai serta atau negara menjadi fasilitas untuk memperkaya diri serta atau orang yang lain.

5. Selalu menempa diri supaya dapat menjalankan pekerjaan menjadi anggota DPR RI, kami mengatakan siap terima pekerjaan dari rakyat bila dikasih amanah oleh rakyat untuk duduk menjadi anggota DPR RI. Serta siap jadi relawan pembangunan setelah pemilu.

6. Menjalankan pekerjaan untuk dengarkan nada rakyat, serta siap memperjuangkannya. Saya akan buka kanal-kanal komunikasi di beberapa fasilitas yang dapat dihubungi, untik terima input serta perintah dari rakyat buat kami perjuangkan lewat PKS ataupun menjadi relawan pembangunan.

7. Mengadakan kampanye damai, mendidik jauh dari beberapa hal yg membuat biaya politik jadi tinggi serta jadi sumber korupsi. Kami akan jadikan kampanye serta pemilu menjadi wahana pendidikan politik buat masyarakat, untuk wujudkan kematangan berdemokrasi, tidak jadikan kampanye serta pemilu menjadi arena perpecahan serta disharmoni buat masyarakat.

8. Janji bila dipilih akan membuat fraksi PKS untuk rakyat serta akan berusaha bersama dengan rakyat serta kerja untuk rakyat buat semua rakyat. Memprioritaskan kebutuhan rakyat, tetap melayani rakyat serta tetap akan ada di dalam rakyat, serta akan tidak tinggalkan rakyat pemilih, kantor-kantor partai serta Fraksi PKS bisa menjadi tempat rakyat bisa mendapatkan jalan keluar masalahnya.

Pakta jujur dan berkarakter kuat ini mengikat saya menjadi calon anggota DPR ataupun anggota partai. Jika saya tidak penuhi pakta jujur dan berkarakter kuat ini, jadi saya bersedia terima sangsi apa pun yang diputuskan oleh partai, serta akan tidak menuntut atas sangsi yang dijatuhkan.

Demikian pakta jujur dan berkarakter kuat saya katakan serta Allah sebaik-baiknya saksi serta penolong atas apakah yang saya ikrarkan.