Rekor-Rekor yang Akan Dipecahkan Ronaldo di Juventus 

      Comments Off on Rekor-Rekor yang Akan Dipecahkan Ronaldo di Juventus 

Rekor-Rekor yang Akan Dipecahkan Ronaldo di Juventus

Turin – Cristiano Ronaldo sekarang tengah melakukan set baru dalam karirnya di Juventus. Ada banyak rekor yang dapat dipecahkan oleh striker asal Portugal itu. Apa sajakah?

Ronaldo dihadirkan dari Real Madrid dengan bandrol 100 juta euro yang membuat jadi pesepakbola termahal di Italia sekarang ini. Apakah yang dikasihkan Ronaldo selama ini tidak menyedihkan.

Dari sembilan laga yang ditempuh di semua pertandingan, Ronaldo telah membuat empat gol serta lima assist. Bukan statistik yang jelek mengingat ini ialah musim perdana Ronaldo bermain di Serie A serta ia tengah diganggu rumor pemerkosaan.

Lihat perform Ronaldo sekarang ini plus Juve yang semakin menguasai, jadi titel juara Serie A kelihatannya akan tidak jauh-jauh dari mereka. Bila Ronaldo dapat meneruskan ketajamannya, jadi bukan tidak mungkin ada banyak rekor dapat dibuatnya.

1. Pemain pertama yang memenangkan titel Premier League, La Liga, serta Serie A

Selama ini belumlah ada pemain yang dapat memenangkan tiga gelar pertandingan top paling atas yaitu Inggris, Spanyol, serta Italia. Cristiano Ronaldo telah memenangkan Premier League serta La Liga bersama dengan Manchester United dan Real Madrid awal mulanya.

Lihat tujuh gelar berturut-turut yang dicapai Juve selama ini di Serie A, jadi Ronaldo akan jadi pemain pertama yang membuat rekor itu.

2. Memenangkan Liga Champions bersama dengan tiga club berlainan

Sampai sekarang ini baru ada Clarence Seedorf yang memenangkan tiga gelar Liga/Piala Champions bersama dengan tiga club berlainan yaitu Ajax, Real Madrid, serta AC Milan.

Cristiano Ronaldo semakin dekat dengan rekor itu sebab telah memenanginya bersama dengan Manchester United serta Real Madrid.

Ronaldo dihadirkan Juventus untuk akhiri catatan jelek club itu yang telah puasa titel Liga Champions saat 22 tahun serta kalah 2x di final dalam empat tahun paling akhir.

3. Rekor gol Serie A paling banyak saat semusim

Rekor gol paling banyak saat semusim di Serie A sekarang ini dipegang oleh Gonzalo Higuain dengan 36 gol. Ronaldo ialah top skorer Real Madrid di La Liga dengan 323 gol.

Dengan rekor golnya saat di Madrid, Ronaldo kelihatannya dapat pecahkan rekor punya Higuain itu. Bila tidak musim ini, jadi masih tetap ada 2-3 musim lagi.

Baca Juga : Banyak Memprotes ke Wasit

4. Pemain pertama yang jadi top skorer Premier League, La Liga, serta Serie A.

Ronaldo sempat rasakan manisnya titel topskorer di Premier League serta La Liga saat karirnya. Tidak pernah ada pemain yang sempat jadi topskorer di tiga liga top paling atas Eropa.

Sekarang ini Ronaldo bersama dengan John Charles (Leeds United serta Juventus) dan Christian Vieri (Atletico Madrid serta Inter Milan). Ronaldo sekali jadi topskorer Premier League di 2007/2008 dan 3x di La Liga (2010/2011, 2013/2014, serta 2014/2015).

5. Rekor top skorer Juventus saat semusim di semua pertandingan.

Rekor top skorer semusim Juventus di semua pertandingan masih tetap dipegang Ferenc Herzer dengan 35 gol pada musim 1925/1926. Ronaldo ialah top skorer selama hidup Real Madrid dengan 451 gol di semua pertandingan.

Dengan bukti Ronaldo tetap cetak lebih dari 50 gol di delapan dari sembilan musim mengenakan seragam Real Madrid, rasanya ia dapat pecahkan rekor Herzer itu.